Friday, October 9, 2015

Surat Resmi Pengurus Masjid Baitul Muttaqin yang Dibakar

Berikut ini surat dari pengurus masjid Baitul Muttaqin Karubaga Kabupaten Tolikara, tentang 'Permohonan Bantuan'.
Surat pengurs masjid Baitul Muttaqin
Surat pengurs masjid Baitul Muttaqin
Transkrip surat itu adalah sebagai berikut:
Kabupaten Tolikara
Masjid Baitul Mutaqqin
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Bersama dengan ini kami selaku pengurus masjid Baitul muttaqin Karubaga Kabupaten Tolikara melaporkan bahwa pada hari Jum’at tanggal 17 Juli 2015 telah terjadi kerusuhan warga yang menyebabkan bangunan Masjid Baitul Muttaqin Karubaga habis terbakar berikut bersama dengan segala isinya.
Dalam peristiwa tersebut turut pula terbakar bangunan tempat tinggal dan bangunan tempat usaha beberapa warga muslim/muslimat yang berdekatan dengan Masjid Baitul Muttaqin, sehingga beberapa warga tersebut untuk sementara menjadi pengungsi dan secara spontan jatuh miskin.
Sehingga dalam surat ini kami memohon bantuan, uluran tangan dan perhatian dari Bazda Kabupaten Jayawijaya serta seluruh warga muslim dan muslimat se-Kabupaten Jayawijaya untuk dapat membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita sesama muslim di Karubaga. Bersama ini pula kami lampirkan Daftar Keluarga Muslim/Muslimat yang menjadi korban langsung atas kejadian kerusuhan warga tersebut.
Demikian perihal ini kami sampaikan, atas bantuan dan perhatian dari Bapak/Ibu/Sdr/i semuanya kami ucapkan banyak terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
AN Ketua Masjid Baitul Mutaqqin
Koordinator Seksi Dakwah
Zackson Djohan
Sumber:



No comments:

Post a Comment