Friday, October 9, 2015

Bulan Sabit Merah Indonesia Menyalurkan Dana Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin Tolikara

Masjid yang Kalian Bakar, Akan Segera Kami Bangun Kembali

Relawan BSMI cabagn Jayawijaya
Relawan BSMI cabagn Jayawijaya
Jayawijaya, Deendaily.com- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Jayawijaya bergerak cepat menanggapi peristiwa kerusuhan saat pelaksanaan Shalat Ied 1436 Hijriyah (18/7) di Karubaga, Kabupaten Tolikara yang mengakibatkan sebuah masjid habis terbakar.
Melalui akun twitter resminya @BsmiJayawijaya, lembaga kemanusiaan itu menyatakan bahwa hingga 19 Juli 2015 sudah terkumpul dana sebesar Rp 277 Juta yang akan disalurkan untuk pembangunan Masjid Baitul Muttaqin, Karubaga, Tolikara.
“Info terakhir dana yang terkumpul Rp 277 juta, untuk pembangunan kembali Masjid di Karubaga, terima kasih atas partisipasinya” demikian tulis BSMI.
BSMI juga memposting sebuah foto surat berkop “Masjid Baitul Muttaqin, Kabupaten Tolikara” yang berisi permohonan bantuan untuk para korban dan jama’ah Masjid Baitul Muttaqin yang kios serta rumahnya ikut dibakar massa dari Gereja Injili di Indonesia (GIDI), “agar tidak bertanya-tanya lagi, yang di Karubaga itu Masjid” imbuhnya. Karena sebelumnya ramai diberitakan bahwa yang dibakar adalah sebuah Musola kecil.
Seperti ramai diberitakan sebelumnya, sebuah Masjid di Kabupaten Tolikara dibakar umat Nasrani menjelang shalat Ied, sekitar pukul 07 00 WIT, Jumat (17/7). Humas Polri Kombes Agus Rianto mengatakan, kasus itu bermula saat umat Islam Karubaga Kabupaten Tolikara hendak menjalankan shalat Idul Fitri.
Tiba-tiba, sekelompok massa dari luar berteriak-teriak. Umat muslim yang hendak shalat sontak kaget dan langsung melarikan diri ke Koramil dan Pos 756/WMS untuk meminta perlindungan. Sepeninggalan umat muslim itu, Masjid tersebut dibakar.
“Saat itu ada yang berteriak-teriak agar sholat dibubarkan, lalu umat Muslim yang akan melaksanakan sholat langsung berlarian ke Koramil” Ujar Agus, Jum’at lalu.
Bagi kaum muslimin/muslimat yang ingin turut andil dalam pembangunan masjid di Karubaga, Kabupaten Tolikara bisa transfer ke rekening yang khusus BSMI peruntukan bagi pembangunan masjid di Karubaga.
Bank BRI dengan nomor rekening 0311-01-000688-300 atas nama BSMI Cabang Wamena. Setelah melakukan transfer bisa konfirmasi ke ketua BSMI Cabang Jayawijaya, dr Hamdani 085370202121 atau Nur Khoiron 085287185533. (STA)
Sumber:

No comments:

Post a Comment